Menteri Khofifah Cek Beras Sejahtera di Gudang Bulog Kalbar

By Admin


nusakini. com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sabtu (11/6/2016), di Gudang Bulog di Kubu Raya, Kalbar.

Khofifah melihat kualitas beras sejahtera (Rastra). Dua tes dilakukan oleh Khofifah di gudang Bulog tersebut. Pertama dia melihat secara langsung kualitas beras yang akan dibagikan kepada keluarga tidak mampu. Dia pun melakukan pengecekan beras secara acak, sehingga tahu kualitasnya. 

"Rastra tidak boleh di bawah medium. Kalau saya lihat kualitasnya di atas medium ini, bagus," ujar Khofifah. 

‎Setelah melihat kualitas, kuantitas beras juga langsung ditimbang, apakah sesuai yang tertera di kantong beras atau tidak. 

"Jumlahnya pas ya, 15 kilogram, jadi ini nanti yang harus sampai ke masyarakat‎," ujar dia. 

Menteri berjilbab itu mengakui, selama ini memang masih ada keluhan beras kualitasnya buruk. Karena itu, dia yakin untuk di Kalbar ‎kualitas dan kuantitas beras sudah cukup bagus. 

"Dari sisi kualitas dan kuantitas, di gudangnya oke, perkara nanti masyarakat nerima berasnya seperti apa tergantung di lapangan‎," ungkap Khofifah. 

Dia juga menuturkan, sejauh ini data resmi penyebaran Rastra ke rumah tangga sasaran penerima manfaat sudah mencapai 77 persen di Kalbar. 

Sementara itu, secara nasional sudah 91 persen Rastra tersebar sampai Juni ini dari target penyebaran 42 juta ton dalam setahun. (if/mk)